Pages

Jumat, 16 Mei 2014

Deskripsi Magang Departemen Kewirausahaan


 
Tahun ini, Lembaga Eksekutif Mahasiswa Univesitas Islam Indonesia menyelenggarakan program kaderisasi dan pengenalan organisasi terhadap mahasiswa Fakultas kedokteran Universitas Islam Indonesia berbentuk kegiatan magang, program yang dilaksanakan selama kurang lebih 2 bulan ini ditujukan kepada mahasiswa yang ingin merasakan aktifitas berorganisasi serta membentuk softskill mereka.



Departemen Kewirausahaan diberi kesempatan untuk turut menyelenggarakan program kaderisasi dan pengenalan organisasi terhadap mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Islam Indonesia. Pada saat open house, kami menjelaskan tentang program kerja departemen kewirausahaan kepada mahasiswa-mahasiswa yang kami undang di acara open house tersebut. Adapun program kerja kami, yaitu mengadakan Jas PPK, mengadakan Jas Praktikum, E-book Kedokteran untuk mahasiswa, menjual buku kedokteran untuk menunjang belajar mahasiswa, mengelola MedTal (Medical Spiritual), mengadakan Seminar Kewirausahaan.
Setelah open house selesai, beberapa rangkaian acara magang dilanjutkan. Lembaga Eksekutif Mahasiswa Fakultas Kedokteran menyeleksi beberapa mahasiswa 2013 untuk magang di departemen kewirausahaan, yaitu Nanda Kusumasari, Andra Gita Arumsari, dan Atika Putri Paranadia.  Selama magang ini berjalan, kami memberikan materi tentang kewirausahaan yang disampaikan oleh Mas Agung. Materi ini menjelaskan tentang bagaimana menjalankan suatu usaha tanpa mengganggu aktifitas akademik.
Selain itu juga ada beberapa program kerja yang kami berikan selama magang ini berjalan, yaitu menjual jajanan pasar (kue tradisional) dan menjual bunga di sekitas lingkungan kampus Fakultas Kedokteran dalam memperingati Flowers Day. Tujuan dari program kerja ini adalah memberikan kesempatan untuk meningkatkan softskill mereka dalam berwirausaha, menumbuhkembangkan wirausaha-wirausaha muda potensial, meningkatkan keberanian dalam memulai usaha, mengembangkan kreatifitas, semangat dalam usaha yang dijalankan sehingga bisa memberi kepuasan tersendiri dengan hasil yang didapat dari usaha tersebut.
Program kerja yang diberikan telah dijalankan oleh mahasiswa magang Lembaga Eksekutif Mahasiswa FK UII. Program yang kami berikanpun berjalan dengan baik dan hasilnya diluar perkiraan kami, mereka menjalankan program dengan hasil yang sangat baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

About

Wadah Penyaluran Inspirasi | Gedung Costa Jalan Kaliurang KM 14 Yogyakarta