Pages

Jumat, 23 Mei 2014

Magang Departemen PSDM

Magang Departemen PSDM terdiri dari pembinaan departemen dan pelaksanaan Plan of Action (PoA). Pembinaan departemen PSDM dilaksanakan di hari terakhir rangkaian acara pembinaan departemen Magang LEM FK UII yaitu pada hari Jumat, 28 Maret 2014 dan bersamaan dengan pembinaan departemen Kewirausahaan. Peserta Magang Departemen PSDM berjumlah 20 mahasiswa. Acara pembinaan Departemen PSDM ini berlangsung cukup menarik dan meriah, dimulai dari pukul 17.00-21.30 WIB. Karena apa, karena pemateri yang turut mengisi materi pada Pembinaan Departemen PSDM ini tdak hanya dari internal kampus, namun juga dari eksternal kampus.
Beberapa materi yang disampaikan yaitu penjelasan mengenai alur kaderisasi yang disampaikan langsung oleh staff Departemen PSDM Fitratul Aqidah, kemudian juga disampaikan materi mengenai program kerja PSDM yang juga disampaikan oleh staff Departemen PSDM yaitu Firman M Ichwan, serta penjelasan mengenai alur koordinasi Departemen PSDM dan bidang LD ISMKI yang disampaikan oleh Kadept PSDM yaitu Nadia Lakshita AD.
 Materi yang tak kalah menarik yaitu tentang Strategi Pengembangan Sumber Daya Mahasiswa yang diisi oleh Astri Sulastri Prasasti (mantan Kadept PSDM LEM FK UII), serta pemateri kita yang datang jauh dari Semarang yaitu Rahmandi Agung (mantan Wasekwil III ISMKI) yang datang langsung dari Unissula sore itu juga, Rahmandi Agung menyampaikan materi tentang Motivasi Berorganisasi dan juga Pengakaran ISMKI. Semua peserta sangat tertarik dengan materi yang disampaikan dan juga cukup proaktif dalam bertanya jawab dengan pemateri. Tak lupa juga disediakan doorprize untuk penanya terbaik dan juga dibagikan kalimat-kalimat motivasi dalam bentuk segulung kertas sebagai ajakan agar niat dan komitmen untuk berorganisasi akan lebih dapat tumbuh dan dikembangkan oleh para peserta. Sebagai pembawa acaranya adalah Bondan Satrio dan Nadia Lakshita AD. Meskipun diiringi dengan hujan yang cukup deras namun acara pada hari itu berlangsung khidmat dan lancar dari awal hingga akhir acara.

Setelah acara pembinaan departemen selesai, dilakukan pemilihan ketua Magang PSDM yang nantinya akan memimpin pembuatan konsep PoA PSDM, dan terpilihlah Indra Wahono S sebagai ketua sementara Magang Departemen PSDM. PoA PSDM terdiri dari beberapa kegiatan, kegiatan yang utama adalah Gathering Magang LEM dan Fungsionaris LEM, kegiatan laiinya yaitu forum group discussion untuk membahas alur kaderisasi di FK UII, dan acara study banding dimana nantinya Departemen PSDM akan bekerja sama dengan Departemen Eksternal Kominfo untuk menjalankan kegiatan study banding ini. 
Peserta Magang PSDM memang luar biasa, mereka mempunyai semangat yang tak pernah padam, setelah melalui proses seleksi dengan sistem yang sudah ditentukan oleh panitia, akhirnya terpilihlah ketua atau koor tetap Magang PSDM yaitu Irbi Eki Habibi, dengan Dellarious Benefit Y sebagai sekretarisnya. Kegiatan PoA PSDM alhamdulillah dapat berjalan dengan cukup baik. Untuk focus group discussion sudah diselesaikan dan sudah ada beberapa usulan yang solutif untuk kaderisasi FK UII yang insya Allah bermanfaat untuk kedepannya. Untuk kegiatan utamanya yaitu Gathering sedang dalam tahap pengerjaan. Gathering ini dibagi menjadi 3 tahap kegiatan yaitu Gathering #1 #2 dan #3 dengan nama kegiatan BULDOZER. Insya Allah Buldozer #1 akan dilaksanakan pada tanggal 16 Mei 2014 di GKU pukul 15.00. 
Tujuan dari kegiatan gathering ini adalah untuk lebih mengakrabkan antar anggota Magang LEM, mempererat silaturahmi dengan fungsionaris LEM di kepengurusan sebelumnya, dan juga sebagai media sharing kelembagaan serta hiburan. Acara ini akan diisi dengan perkenalan, games, menonton film, pembagian doorprize, dan sharing. Untuk kegiatan study banding masih akan dimusyawarahkan lagi dengan Departemen Eksternal Kominfo dan juga peserta Magang yang lainnya. Semoga serangkaian acara ini selalu mendapatkan jalan yang mudah dari Allah dan memberi manfaat yang luar biasa bagi siapapun J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

About

Wadah Penyaluran Inspirasi | Gedung Costa Jalan Kaliurang KM 14 Yogyakarta