Pages

Jumat, 16 Mei 2014

DESKRIPSI MAGANG LEM DEPARTEMEN EKSTERNAL DAN INFORMASI

Ketika waktu dan hari telah menjadi satu kesatuan yang apik. Terjadilah suatu kejadian yang begitu sempurna, pertemuan yang telah dirancang sedemikian rupa membuat itu terlihat begitu indah. Kami tidak pernah tahu jika kalian dan kami akan bertemu dalam suatu kesatuan yang utuh. Awalnya kita tak pernah bertegur sapa, tetapi kita sekarang mulai mengenal satu sama lain.
            Kisah itu berawal dan diawali dalam rancangan MAGANG LEM 2014.  dsinilah kita bertemu. Andhika, Husna dan Firda adalah bagian dari kami sekarang, walau memang ini belum akhir. Tetapi kami yakin dapat menyempurnakan apa yang telah kami rancang akan lebih baik jika dilakukan bersama- sama.
            Program yang kami lakukan adalah menggencarkan lagi informasi-informasi yang bermanfaat untuk mahasiswa lainnya, dengan memanfaatkan teknologi yang sudah semakin maju. Menghidupkan lagi mading (majalah dinding) yang kurang berkembang beberapa bulan dengan memanfaatkan pemikiran-pemeikiran dari teman-teman dari setiap angkatan. Selain itu juga mulai merancang untuk menerbitkan dan membuat cardios semakin baik dalam merancang komposisi dari majalahnya.
            Harapan kami begitu besar kepada kalian, semoga kalian adalah orang yang lebih baik dari kami yang dapat memperbaharui dan memperbaiki dalam kinerja kami sekarang. Semangat dalam menjalankan tanggung jawab ini. Departemen eksternal dan informasi semakin dan semakin baik lagi serta menghasilkan kalian yang berkompeten pastinya. 


Nah ini adalah penampilan terakhir dari pemateri yang kece badai angin topan puting beliung. Kenapa begitu karena ini menjelaskan tentang LPM (lembaga Pers Mahasiswa) FK UII. Ya isinya tentang Cardios yang telah menerbitkan majalahnya, bagaimana membuat majalah dan mencari berita yang teraktual yang bagus buat dimuat dalam majalah itu bagaimana dan apa yang sebaiknya dilakukan, dikupas tuntas disini.

Kalau yang ini gilirannya mba Endah yang menjelaskan tentang ISMKI, mulai dari ISMKI itu organisasi apa, ranah kerja, korelasi dengan LEM FK UII bagaimana serta peran dari LEM FK UII di ISMKI apa saja. Mba Endah ini adalah salah satu anggota dari ISMKI yang ranah kerjanya gak jauh-jauh dari informasi dan media maya. 

Mas Mutaqin Huda adalah salah satu pengisi materi dalam acara magang lem, mengisi tentang pendelegasian, syarat menjadi delegasi dan ketentuan-ketentuan apa saja yang harus dipenuhi jika ingin menjadi delegasi. Jadi delegasi itu ya tidak mudah dan gak susah juga kok, ada 2 hal besar yang ditekankan yaitu MAU dan MAMPU pasti diberangkatkan kok sama pak Ridwansyah (ketua LEM).

Para peserta magang LEM yang walau mukanya terlihat lelah pulang kuliah, tetap semangat mengikuti acara sehari bersama Departemen Eksternal dan Informasi. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

About

Wadah Penyaluran Inspirasi | Gedung Costa Jalan Kaliurang KM 14 Yogyakarta