Pages

Jumat, 23 Mei 2014

Magang LEM PENDPRO

Kegiatan magang LEM adalah kegiatan yang ditujukan untuk mempromosikan Lembaga Eksekutif Mahasiswa kepada semua mahasiswa di FK terutama dua angkatan terbawah yang pada periode ini adalah angkatan 2012 dan 2013, kenapa dua angkatan terbawah karena mereka lah yang merupakan calon penerus tonggak estafet dari kepengurusan periode kali ini.
Dari sekian banyak departemen yang berada di dalam Lembaga Eksekutif Mahasiswa, saya di amanahkan di Pendidikan dan Profesi atau PENDPRO. PENDPRO sendiri di gawangi oleh saya Tirta Yudha Sulaiman, Sindy, dan Filla yang dari angkatan 2011 serta Mafiga dan Alvita perwakilan dari angkatan 2012.
Sebagai departemen yang baru periode ini dibentuk, kami semua memanfaatkan Acara Magang LEM ini semaksimal mungkin untuk mempromosikan departemen kami dengan tujuan mencari penerus estafet apa yang telah kami lakukan di PENDPRO serta mengenalkan lebih dini, sehingga ketika mereka masuk ke dalam PENDPRO sebenarnya nanti mereka bisa mengurangi semua kesalahan yang kami lakukan dan bisa memberikan inovasi di PENDPRO pada kepengurusan kedepannya.
Dalam rangka mempromosikan departemen kami, kami merancang beberapa strategi agar bisa menarik minat para calon pengurus LEM periode berikutnya. Banyak ide yang tercetus di benak kami para punggawa – punggawa PENDPRO, tapi apalah daya kami keterbatasan duitlah yang menjadi penghalang kami dalam berkreasi sebebas kami. Setelah banyak melakukan perundingan akhirnya tercetuslah sebuah ide luar biasa dari salah satu “golden member” di PENDPRO yaitu Mafiga Norrais, yang mengusulkan untuk membuat sebuah “pop-up book”, dan banyak lagi dari “golden member” lainnya di PENDPRO.
Dari berbagai macam karya kami yang antara lain, jejak kaki yang menuju stand PENDPRO, Banner-banneran, Pop-Up Book, gantungan nama Pendpro, origami burung dan kumpulan e-book. Semua itulah yang menjadi “pancingan” kami dalam mengail para calon member dari LEM periode berikutnya ini. Bermula dari membuat nama PENDPRO dengan kardus dan kertas, membentuk Pop-Up book, banner-banneran, dan jejak-jejak kaki.
Setelah kerja keras beberapa hari akhirnya terwujudlah sebuah stand sederhana yang kami buat dengan susah payah dan peluh.  Tidak sampai disitu, disaat penjajakan stand, kami semua bertranformasi menjadi para “PSG PENDPRO” berusaha semenarik mungkin dalam menyusun stand dan menjelaskan sebaik mungkin kepada para calon penerus ini agar mereka tertarik di PENDPRO. Sembari kami mempromosikan dan menjual PENDPRO, kami menyusun strategi kedepannya dalam promosi PENDPRO.
Apa yang kami lakukan ALLAH berikan jawaban yang luar biasa dengan mendaftarnya 11 orang di magang LEM Departemen PENDPRO yang terdiri dari angkatan 2012 dan 2013. Dengan 11 orang itu, semangat kami dalam memberikan yang terbaik juga semakin terbakar dan berlanjut ke fase pengenalan PENDPRO lebih dalam.
Untuk mendukung dalam promosi kami akhirnya kami mendatangkan para pemateri yang luar biasa untuk mengisi materi dalam promosi dan pengenalan PENDPRO kepada para peserta. Antara lain, pemateri pertama yaitu anggota PENDPRO ISMKI yaitu Jamal dari Universitas tetangga yaitu Universitas Muhammadiyah Yogjakarta (UMY), serta Mafiga dan saya sendiri sebagai pemateri dari UII.
Dilanjutkan dengan fase ujian, kami berusaha membuat soal sebisa kami, walaupun kami tidak bisa membuat soal yang berbobot, setelah berkutat beberapa waktu akhirnya terbentuklah 11 soal MCQ dan 1 soal Essay untuk peserta yang katanya susah, ya tapi itu semua kami lakukan sebagai prosedur dalam menyelenggarakan Magang jadi kami melakukan hal terbaik yang kami bisa, jadi maafkan kami kawan-kawan jika soalnya rodo angel hehehe….
Setelah fase ujian, kami memprogramkan mereka untuk menjalankan 2 proker dari sekian proker kami. Yaitu Pendpro educorner dan Evaluating and Controlling Faculty. Yang alhamdulillahnya hingga saat ini mereka masih sangat antusias dengan proker yang kami amanahkan ke mereka. Semoga apapun posisi mereka nanti di LEM, ini sebuah masukan yang sangat bagus, karena jujur dari penilaian kami, para magang ini benar-benar orang yang kualitas dan super serta menjanjikan untuk kecerahan LEM di kepengurusan berikutnya. Kami terimakasih dengan LEM, departemen PSDM yang sudah mempersilahkan kami untuk unjuk gigi, dan semua teman-teman yang sudah membantu kami dalam kegiatan kami, Thanks a Lot… :D Salam hangat PENDPRO FK UII.. asik asik joss…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

About

Wadah Penyaluran Inspirasi | Gedung Costa Jalan Kaliurang KM 14 Yogyakarta