Pages

Rabu, 10 Juni 2015

olahraga


Olah raga berasal dari kata sport . UNESCO mengartikan sport sebagai setiap aktivitas tubuh berupa permainan yang berisi perjuangan melawan unsur-unsur alam, orang lain ataupun diri sendiri. Yang perlu kita garis bawahi adalah olahraga merupakan aktivitas fisik.
Beraktifitas fisik bila dikelola dengan baik dapat berimbas pada kesehatan dan bermanfaat pula bagi kekuatan tubuh. Dalam surat Al-Qashash ayat 26 dijelaskan “ karena sesungguhnya orang yang paling baik yang kamu ambiluntuk bekerja (pada kita)ialah orang yang kuat fisiknya dan dapat dipercaya.” Menurut kandungan ayat diatas orang yang baik selain dapat dipercaya dia juga mempunyai fisik yang baik, fisik yang baik dapat kita peroleh salah satunya dengan olahraga dan tentunya secara rutin.
Yang terpenting dari olahraga adalah konsistensi dalam menjalankanya (rutinitas) jadi walaupun itu olahraga kecil seperti jogging keliling kompleks,  itu dapat  memberikan manfaat . Selain jogging setiap hari atau minimal 3 kali seminggu , bersepeda 3 kali seminggu , futsal , bulu tangkis dan renang juga hal yang cukup mudah dijalankan.
Selain menambah kekuatan fisik menurut Daniel Landers (profesor di Arizona State University) manfaat olah raga adalah :
a.       Meningkatkan kemampuan otak
b.      Membantu menunda proses penuaan
c.       Membantu mengatasi stres
d.      Meningkatkan daya tahan tubuh


           Sederet diatas adalah berbagai manfaat berolahraga, so, tunggu apalagi guys segera berolahraga, fisik kuat, tubuh sehat, banyak manfaat!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

About

Wadah Penyaluran Inspirasi | Gedung Costa Jalan Kaliurang KM 14 Yogyakarta