Pages

Rabu, 10 Juni 2015

kebersihan


Tentu kita sering mendengar ungkapan “kebersihan sebagian dari iman” ungakapan ini sangat familiar terutama bagi orang muslim, yaps memang benar kebersihan sangat  berimbas terhadap kesehatan karena faktor lingkungan sangat berpengaruh terhadap persebaran penyakit.
“sesungguhnya Allah baik dan mencintai kebaikan, bersih (suci) dan mencintai kebersihan. Mulia dan mencintai kemuliaan, bagus dan mencintai kebagusan, bersihkanlah rumahmu...” (H.R Tirmidzi dari Saad) hadist ini memberi anjuran agar kita membersihkan rumah, jika sebagau pelajar kegitan membersihkan rumah dirasa begitu berat, kita bisa mulai dari hal yang kecil membersihkan kamar tidur.
Kebersihan kamar tidur sering kita sepelekan padahal banyak manfaat yang kita peroleh dari kebersihan kamar. Kualitas tidur yang baik adalah salah satunya. Hal tersebut dapat meningkatkan kesehatan terutama dalam menghindari penyakit liver, obesitas hingga depresi.

Cukup ganti sarung bantal secara rutin dan menata kamar sebelum tidur kamu sudah bisa menjaga kebersihan kamarmu. Dengan  kamar bersih, hidup jadi sehat !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

About

Wadah Penyaluran Inspirasi | Gedung Costa Jalan Kaliurang KM 14 Yogyakarta