Pages

Minggu, 16 Maret 2014

Donor Darah


Acara Donor Darah FK UII 2013 merupakan salah satu kegiatan rutin di fakultas Kedoktern Universitas Islam Indonesia. Acara donor darah ini merupakan kegiatan yang di inisiasi oleh Departemen Pemberdayaan Masyarakat Lembaga Eksekutif Mahasiswa yang dalam pelaksanaannya juga bergabung dengan Tim Bantuan Medis Mahasiswa (TBMM) Humerus dan Central Medical Islamic (CMIA). Kegiatan Donor Darah FK UII 2013 ini diadakan dua kali setiap satu tahun. Pada pelaksanaan yang pertama pada kegiatan ini, mampu menjalin kerja sama dengan Bank BNI, dimana Bank BNI membantu dalam penyediaan doorprize. Melalui kegiatan Donor Darah FK UII 2013, kita semua bisa mengetahui manfaat dari donor darah dan juga kita bisa membantu orang lain yang membutuhkan darah tersebut.


Kegiatan donor darah yang pertama ini dilaksanakan pada tanggal 30 Oktober 2013 dan untuk yang kedua diperkirakan bulan april. Waktu pelaksanaan kegiatan ini dimulai pada 07.00 WIB, yakni acara pembukaan yang dihadiri juga oleh bapak Wakil Rektor III Universitas Islam Indonesia yang menyempatkan hadir di sela-sela kesibukannya, setelah dibuka juga oleh dr. Isnatin Miladiyah M.kes selaku ibu dekan FK UII, kegiatan donor darah itu dibuka tepat pada pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai. Tempat pelaksanannya di belakang Kahar Muzakir Universitas Islam Indonesia. Donor darah kali ini mendapat dukungan besar dari pihak PMI juga dalam hal penyediaan 2 mobil bus yang kondisinya masih sangat baik, dan juga dari ketersediaan kantong darah yang lebih dari cukup serta jumlah bantuan tenaga medis yang memudahkan dalam pelaksanaan kegiatan ini. Acara Donor Darah FK UII 2013 dimeriahkan oleh bazar dari perwakilan Koperasi Mahasiswa dan juga Kewirus setiap Fakultas dan mereka mengisi stand yang telah disiapkan oleh panitia. Perwakilan dari tiap angkatan juga ada untuk memeriahkan kegiatan ini, dengan menyumbangkan beberapa buah lagu dengan gitar acoustic untuk mengiringi pembagian Door Prizenya.
Tema kegiatan donor darah ini adalah Give the gift of life: donate blood"(Berikan hadiah kehidupan: donorkan darah), yang merupakan tema besar nasional untuk kegiatan donor darah pada tahun 2013. Pada pelaksanaannya, kegiatan donor darah ini mampu memfasilitasi mahasiswa dan masyarakat di sekitar UII untuk mendonorkan darahnya, selain mendonorkan darahnya.
            Tujuan dari diadakannya donor darah ini adalah : Untuk memenuhi akan kebutuhan darah di masyarakat, Mensosialisasikan kepada masyarakat akan penting dan baiknya dari mendonor darah, Menambah persediaan darah bagi PMI, Sebagai wujud kepedulian mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Islam Indonesia, Menebarkan cinta dan kasih terhadap sesame,Mempererat rasa persaudaraan. Dan sasaran dari kegiatan ini adalah bukan hanya mahasiswa, tetapi warga yang tinggal di sekitar Universitas Islam Indonesia.

oleh panitia. Selain itu acara Donor Darah FK UII 2013 juga bekerja sama dengan PMI yang telah menyediakan dua bis untuk tempat melakukan donor darah.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

About

Wadah Penyaluran Inspirasi | Gedung Costa Jalan Kaliurang KM 14 Yogyakarta