Pages

Minggu, 16 Maret 2014

AORTA

Kegiatan AORTA ini merupakan ajang orientasi dan taaruf untuk mahasiswa baru FK UII. AORTA menjadi salah satu tahap kaderisasi FK UII dan sebagai ajang pengenalan kampus. Kegiatan yang dilakukan mencakup penerapan Catur Dharma perguruan tinggi yaitu pendidikan (materi kemahasiswaan, kurikulum, kelembagaan, secara umum), penelitian (KTI), dan pengabdian masyarakat (baksos sekaligus aplikasinya langsung ke lokasi), dan dakwah islamiyah.

Dalam penilaian kegiatan AORTA ini ada sistem point yang diterapkan dengan menetapkan sistem penilaian dan standar kelulusan. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 9-10 September 2014 dengan sasaran kegiatan adalah mahasiswa baru FK UII angkatan 2013

AORTA terlaksana pada tanggal 9-10 September 2013. Kegiatan pada AORTA kali ini tidak jauh berbeda dengan AORTA di tahun sebelumnya. Kegiatan yang dilaksanakan berupa penyampaian materi seputar kampus FK UII yang disampaikan oleh dosen intern FK UII, tour de medica untuk memperkenalkan mahasiswa baru pada lingkungan di FK UII, mortui vivos docent, dan kegiatan lainnya. Tidak lupa juga diselingi dengan games yang menarik. Yang berbeda dari tahun sebelumnya, pada AORTA 2013 ini terdapat materi pengakaran ISMKI yang disampaikan langsung oleh sekwil dan wasekwil ISMKI.

Mahasiswa baru yang menjadi peserta, semua tampak antusias dalam mengikuti kegiatan dan mematuhi tata tertib yang berlaku selama berlangsungnya kegiatan AORTA. Pada hari kedua pelaksanaan AORTA bahkan tidak ada mahasiswa baru yang datang terlambat dan sedikit sekali yang melakukan kesalahan.

Materi yang disampaikan dalam kegiatan Aorta adalah
1.Five Star Doctor yang disampaikan oleh dr Sani Rachman
2.Prepare yourself to be an islamic five star doctor yang disampaikan oleh dr Agus Taufiqurahman
3.Civitas dan Sistem Akademika FK UII yang disampaikan oleh dr Linda Rosita
4.Manajemen Konflik yang disampaikan oleh Ovilia Mutiara
5.Pengenalan ISMKI yang disampaikan oleh Nizar Fathurohman (UMY – Sekwil 3 ISMKI) dan Rahmandi Agung (Unissula – Wasekwil 3 ISMKI)

Kegiatan tour de medica dilaksanakan dengan tujuan memperkenalkan kepada mahasiswa baru seputar kegiatan akademik dan lingkungan kampus FK UII sebagai tempat belajar. Tempat yang dikunjungi antara laiin : ruang tutorial, ruang OSCE, peprstakaan, laboratorium dan lain sebagainya

Mewujudkan mahasiswa yang mampu menggunakan potensi dirinya untuk berperan aktif sesuai dengan Catur Dharma, yaitu dalam bidang pendidikan dan pengajaran, penelitian, pengabdian pada masyarakat, dan dakwah Islamiyah.
Membentuk karakter diri sebagai mahasiswa kedokteran dalam proses awal kaderisasi.
Mengenalkan five star doctor, yaitu care provider, decision maker, manager, community leader, dan communicator.
Mengenalkan trias peran dokter sebagai agent of treatment, agent of change, dan agent of development.

Tema kegiatan : Prepare yourself to be an Islamic five star doctor! 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

About

Wadah Penyaluran Inspirasi | Gedung Costa Jalan Kaliurang KM 14 Yogyakarta