Pages

Sabtu, 04 Juli 2015

OSSEUS (One Step to Save Our Sceleton)

Step for Health, Colour For Fun, Slogan kegiatan OSSEUS FK UII yang menjadi penyemangat saat kegiatan berlangsung. OSSEUS (One Step to Save Our Sceleton) kegiatan Departemen Seni dan Olahraga Lembaga Eksekutif  Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Islam Indonesia yang diadakan pada 28 Desember 2014 di Lapangan Ilmu Komunikasi Fakultas Psikologi dan Seni Budaya Universitas Islam Indonesia. 




Slogan ini mengartikan bahwa ketika kita olahraga tak hanya memuaskan fisik tubuh kita saja tapi juga memuaskan psikis kita melalui inovasi ini, kita selaku panitia membuat kegiatan dengan inovasi-inovasi baru yang tujuannya memuaskan psikis kita dan menjaring silaturrahmi, inovasi yang kita lalukan berupa pemberian spase waktu dan tempat untuk saling melempar bubuk warna-warninya dan pemberian susu murni yang sehat sebagai energy tubuh sebelum Jalan Sehat. 





Kegiatan ini merupakan kegiatan pertama kali diadakan di Fakultas Kedokteran Universitas Islam Indonesia karena kegiatan ini hasil pemenang POA yang dimenangkan departemen seni dan olahraga, pengumuman pemenang diumumkan pada saat makrab 2014 berlangsung, perencanaan kegiatan ini sudah dilaksanakan ketika lkmm fk uii 2014 berlangsung dengan anggota Alin , Alfu, Leny, Atok, Cindy, Fuazia Dani, Kholifah, Nurmala, tania, Bimanjaya, dan Ridho yang kemudian dibentuklah panitia kegiatan dengan anggota seluruh angkatan 2014 fk uii (bistazam 2014) kegiatan ini sifatnya berolahraga sekaligus bersenang-senang, kegiatan ini mendapat antusias dari berbagai kalangan, terbukti pada pendaftar yang mencapai 600 orang dari target kegiatan ini hanya 350 orang. 






Selain peserta yang diluar target kita, ternyata rangkaian acaranya pun mengalami perubahan yang tidak terduga, mulai dari pemanggilan DJ sampai ke perubahan waktu kegiatan. Alhamdulillah, kegiatan ini berjalan sangat lancar walaupun terdapat perubahan-perubahan yang tak terduga. Kegiatan ini diikuti oleh rata-rata mahasiswa dan masyarakat di area lingkungan Universitas Islam Indonesia, Doorprize yang diberikan sangat banyak dan menarik sehingga peserta OSSEUS 2014 ini mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan antusias. 


Kegiatan ini juga terdapat stand makanan yang tentunya makan tersebut sangat bergizi dan sehat, tak lupa juga kegiatan ini dibantu TBMM HUMERUS FK UII, yaitu Tim Bantuan Medis Mahasiswa yang siap membantu jika ada kendala kesehatan selama kegiatan. Yang membuat menarik dari kegiatan ini adalah Panitianya, panitia dari kegiatan OSSEUS 2014 merupakan mahasiswa baru yang sedang dilatih menjadi seorang organization leader, kegiatan ini berdampak positif bagi mahasiswa baru FK UII angkatan 2014 karena sejak awal mereka sudah diajarkan menjadi pribadi super dapat mengatur waktu dengan baik. Kegiatan OSSEUS 2014 inilah menjadi kegiatan awal angkatan 2014 dan menjadi awal mula kerjasama dalam mensukseskan acara tersebut. OSSEUS 2014, Step for health, colour for fun!
 
 
Alin Julda Qonita
Sekretaris OSSEUS 2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

About

Wadah Penyaluran Inspirasi | Gedung Costa Jalan Kaliurang KM 14 Yogyakarta