Pages

Sabtu, 04 Juli 2015

Crisis Center (CC)

Crisis center merupakan salah satu program kerja dari departemen Pengembangan Masyarakat di LEM FK UII, yang juga mendapat arahan dari ISMKI Wilayah 3. Program kerja ini bergerak di bidang siap tanggap bencana yang diperuntukkan pada daerah ataupun wilayah yang terkena bencana alam. Dengan siapnya dana yang ada tentulah akan mempermudah penyaluran tanpa menunggu lama, seperti dengan mengedarkan kotak sumbangan bantuan bencana yang sering kita dapati apabila terjadi bencana.
Crisis Center sendiri tidak hanya membantu dana pada bencana dalam negeri saja, termasuk bencana luar negeri seperti pada tragedi Gaza, Palestina serta gempa di Nepal beberapa waktu silam. Meskipun setiap ada bencana kotak sumbangan bantuan tetap beredar di wilayah FK UII, namun dengan adanya dana Crisis Center ini akan memberikan tambahan dana yang akan dikirim dengan harapan lebih bisa membantu masyarakat yang membutuhkan.

Mekanisme pendaftaran Crisis Center tidak sulit, cukup memberikan donasi minimal sebesar 1000 rupiah saja sudah bisa mendapat kartu anggota dengan 1 stempel, dalam kartunya terdapat 15 kotak yang akan dibubuhi 1 stempel tiap kali mendonasikan uangnya sebesar 1000 rupiah. Selain dengan metode stempel tersebut, dari wilayah juga memberi pengarahan untuk menggunakan stiker. Satu buah stiker dihargai 15 ribu rupiah, uang tersebut sudah termasuk dari biaya cetak serta sebagian donasi ke Crisis Center pihak wilayah, namun metode stiker masih baru diterapkan di wilayah. Mungkin metode ini akan diterapkan di FK UII pada kepengurusan berikutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

About

Wadah Penyaluran Inspirasi | Gedung Costa Jalan Kaliurang KM 14 Yogyakarta