Pages

Sabtu, 04 Juli 2015

Pembukaan Kadiksuh di Panti Asy Syafi’iah 2015

Kadiksuh (Kakak Adik Asuh) merupakan salah satu Club binaan Departemen Pengembangan Masyarakat yang bergerak di bidang sosial. Kadiksuh merupakan suatu wadah bagi mahasiswa FK UII untuk berbagi nikmat bersama saudara-saudara yatim piatu yang ada di salah satu panti asuhan. 



Kegiatan kadiksuh diperankan oleh kakak asuh dan adik asuh. Kakak asuh diperankan oleh mahasiswa FK UII yang berperan dalam memberikan bantuan kepada adik asuh berupa iuran uang rutin yang telah disepakati untuk membantu biaya sekolah serta pembelian peralatan sekolah serta berperan sebagai pengajar materi setiap kali dilakukan kegiatan, sedangkan adik asuh diperankan oleh anak-anak yatim piatu panti asuhan. Kegiatan kadiksuh merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap bulan dengan bermacam-macam agenda setiap bulannya. 



Dalam kegiatan yang dilakukan tiap bulannya, diajarkan berbagai materi mengenai kesehatan oleh kakak asuh kepada adik asuh seperti materi mencuci tangan WHO, cara menggosok gigi yang benar, jajanan sehat, dll. Kakak asuh juga membantu adik asuh mengerjakan PR. Selain penyampaian materi juga dilakukan kegiatan yang dapat membangkitkan canda tawa adik asuh seperti games dan pembagian hadiah. 




Kegiatan Kadiksuh Periode 2014/2015 diawali dengan acara pembukaan resmi Panti Kadiksuh yang baru yang bertempat di panti asuhan Asy-syafi’iah Desa Kemirikebo Kecamatan Turi Kabupaten Sleman. pada tanggal 29 Januari 2015, diawali dengan sambutan dari ketua pengasuh panti asuhan Asy-syafi’iah bapak Imam Syafii, ketua Club Kadiksuh periode sebelumnya Irfan Alqadrie, dan Ketua Club Kadiksuh yang baru, Galih Putro. 



Pada kegiatan ini dilakukan serah terima jabatan dari pengurus lama kepada pengurus baru Kadiksuh dengan dilakukan pemotongan. Di samping itu juga diadakan makan bersama dan sekaligus mengajarkan 1 materi kepada adik-adik panti, yaitu materi cuci tangan WHO. Kegiatan tersebut berlangsung dengan lancar dan diikuti dengan antusias para kakak asuh dan adik-adik panti Asy-Syafi’iah. Kegiatan diakhiri dengan shalat isya berjama’ah, penutup dan foto bersama dengan adik-adik panti Asy-Syafi’iah. Ke depannya kegiatan Kadiksuh akan dilakukan setiap bulan dengan beraneka-ragam penyampaian materi dan agenda seru bermanfaat bagi para adik asuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

About

Wadah Penyaluran Inspirasi | Gedung Costa Jalan Kaliurang KM 14 Yogyakarta