Pages

Sabtu, 04 Juli 2015

DONOR DARAH EKSTERNAL 2015




Acara Donor Darah 2015 FK UII merupakan  salah satu kegiatan rutin yang dilaksanakan di Fakultas Kedokteran Universitas Islam Indonesia. Acara Donor Darah  2015  FK UII adalah agenda rutin yang dilakukan oleh Keluarga Mahasiswa FK UII meliputi Lembaga Eksekutif Mahasiswa, Tim Bantuan Medis Mahasiswa Humerus dan Centre Medical for Islamic Activity  FK UII bekerjasama dengan PMI Kabupaten Sleman yang telah membantu dalam menyediakan tenaga dan peralatan medisnya untuk kegiatan donor darah. 



Selain itu, kegiatan ini juga bekerja sama dengan Restoran Pringsewu Magelang yang telah menyediakan tempat berlangsungnya acara, serta Klinik Gigi Kanina dan KODIM 0732 yang turut mendukung suksesnya acara ini. Kegiatan donor darah ini bertujuan untuk melayani masyarakat dengan memenuhi kebutuhan PMI terhadap stok darah dan meningkatkan minat masyarakat untuk mendonorkan darahnya. Donor darah memiliki manfaat yang baik untuk pendonor dan resipien atau penerima donor. Beberapa manfaatnya donor darah bagi para pendonor adalah dapat menjaga kesehatan jantung, meningkatkan produksi sel darah merah, membantu dalam menurunkan berat badan, dan sebagai screening awal terhadap berbagai penyakit. Sedangkan manfaat bagi resipien adalah dapat terpenuhinya kebutuhan darah tubuhnya.




Kegiatan donor darah dibuka pada pukul 08.40 dan diawali dengan sambutan oleh Bapak Andi Listiono selaku Manager Pringsewu Jogja, dilanjutkan oleh dr. Syaefuddin Ali Akhmad selaku wakil dekan FK UII dan Kapten Widada selaku perwakilan dari KODIM SLEMAN. 




Beberapa penampilan yang ikut memeriahkan kegiatan donor darah ini adalah ditampilkannya Tari Saman oleh Club tari FK UII ikut dan Band Acoustic. Selama kegiatan donor darah berlangsung,  dilakukan pemutaran video dari TBMM dan CMIA serta video Edukasi karya panitia Donor darah 2015. Kegiatan ini juga dimeriahkan oleh kegiatan games dan pembagian doorprize. Kegiatan ini berhasil mendapatkan 70 kantong darah dengan berbagai macam golongan darah. Kegiatan donor darah diakhiri pukul 13.40 WIB dengan penutupan resmi oleh FK UII dan perwakilan dari Rumah Makan Pring Sewu, Klinik Gigi Kanina dan Kodim 0732. Dengan diadakannya kegiatan donor darah ini semoga ke depannya akan semakin banyak masyarakat yang memiliki kemauan dan keberanian untuk mendonorkan darahnya demi membantu sesama.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

About

Wadah Penyaluran Inspirasi | Gedung Costa Jalan Kaliurang KM 14 Yogyakarta