Pages

Minggu, 02 November 2014

Hari Dokter Nasional dan Donor Darah 2014 di FK UII

Pada tanggal 24 Oktober 2014 yang bertepatan dengan Hari Dokter Nasional, Departemen Pendidikan dan Profesi Lembaga Eksekutif Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Islam Indonesia mengadakan sebuah rangkaian acara berupa sebuah perayaan bertema “Mewujudkan Five Star Doctor Moeslim sebagai tujuan peringatan Hari Dokter Nasional 2014”. Pada tahun ini Departemen Pendidikan dan Profesi turut bekerja sama dengan Departemen Pengembangan Masyarakat, UKM TBMM, serta UKM CMIA.  Hari Dokter Nasional dan donor darah ini dimaksudkan sebagai salah satu cara efektif untuk refleksi bagi seluruh dokter Indonesia sekaligus peduli dan berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan untuk hidup yang lebih baik dengan adanya donor darah.



                                  Rangkaian acara diawali dengan penggunaan jas dokter oleh seluruh mahasiswa di FK UII dan pemberian bunga kepada para tutor pada saat tutorial berlangsung. Sejalan dengan perayaan ini juga diadakan donor darah yang diikuti oleh masyarakat umum di halaman parkir Fakultas Kedokteran bekerja sama dengan PMI. Donor darah ini berlangsung mulai pukul 08.00 - 13.00 WIB dan mendapatkan banyak perhatian dari berbagai kalangan mulai dari mahasiswa, dosen, staf, hingga masyarakat umum di sekitar acara berlangsung. Donor darah kemudian ditutup dengan pengundian doorprize.



                                   Lalu acara berikutnya dilanjutkan dengan peringatan Hari Dokter Nasional pada pukul 13.00 WIB di auditorium Fakultas Kedokteran, yang dihadiri para Dokter dari Fakultas Kedokteran, beberapa tamu undangan, dan mahasiswa. Pada peringatan ini diselenggarakan juga khataman Al- Qur’an dan penyematan pin secara simbolis kepada 30 dokter. Selain itu juga terdapat penyematan pin untuk dokter terbaik dan terfavorit dari hasil voting seluruh mahasiswa. Menginjak pada sesi berikutnya dilakukan pemotongan tumpeng dan penyerahan bunga sebagai wujud tanda kasih secara simbolik dari mahasiswa kepada para dokter. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan puisi, pemutaran video setiap angkatan, dan diakhiri dengan pertunjukan musik akustis dari mahasiswa. Setiap mahasiswa juga dapat memberikan tanda tangannya pada kain putih sebagai bentuk keikutsertaan dalam perayaan peringatan Hari Dokter Nasional dan Donor Darah 2014.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

About

Wadah Penyaluran Inspirasi | Gedung Costa Jalan Kaliurang KM 14 Yogyakarta