Pages

Minggu, 02 November 2014

Upgrading and Team Building FK UII

Upgrading and Team Building (UTB) merupakan program kerja dari departemen Pengembangan Sumber Daya Mahasiswa (PSDM) Lembaga Eksekutif Mahasiswa (LEM) Universitas Islam Indonesia. UTB tahun ini dilaksanakan selama dua hari pada tanggal 27 - 28 September 2014 dan bertempat di Gedung Kuliah FTI UII dan Gardu Pandang Kaliurang DIY. UTB bertujuan untuk meng-upgrade pengetahuan dan keahlian dalam berorganisasi serta membentuk dan meningkatkan kerja sama antar Keluarga Mahasiswa (KM) FK UII. Peserta UTB terdiri dari fungsionaris LEM, DPM, perwakilan dari UKM, Club, dan tiap angkatan di FK UII.

UTB pada tahun ini bertemakan “Berorganisasi dan Berprestasi dalam Semangat Juang untuk Islam dan Indonesia”. Dengan tema ini, diharapkan kegiatan UTB ini akan dapat menambah motivasi dalam setiap tindakannya sebagai ibadah berdasarkan atas kecintaan pada Allah SWT dan bangsa serta negaranya sehingga akan menimbulkan suatu dongkrakan semangat pada setiap peserta yang diharapkan tak pernah padam. Semangat tersebut akan membantu untuk membentuk mahasiswa kedokteran yang kelak dapat menjadi dokter yang rahmatan lil ‘alamin yang sesuai dengan visi dari FK UII.

Selama dua hari dalam pelaksanaan UTB ini dilaksanakan materi dalam berorganisasi pada hari pertama dan kegiatan outbond pada hari kedua. Materi pada hari pertama terdiri dari 6 materi berupa pengkajian dari organisasi, mulai dari organisasi menurut Islam yang akan menumbuhkan semangat berorganisasi untuk beribadah yang dibawakan oleh Wakil Dekan FK UII dr. Syaefudin Ali Akhmad, M. Sc, sampai dengan Leadership and Teamwork yang akan membangkitkan jiwa pemimpin kita dan membimbing kita menjadi pemimpin yang ideal serta membimbing peserta dalam menjalin kerja sama tim yang baik yang dibawakan oleh dr. Dimas Satya Hendarta.


Pada hari kedua UTB diisi dengan kegiatan yang akan dapat mengaplikasikan ilmu dalam berorganisasi yang didapat pada hari pertama dan menjalin kerja sama tim dalam nuansa kekeluargaan antar komponen dari KM FK UII berupa outbond. Tantangan yang disuguhkan kepada peserta dalam outbond tersebut memancing jiwa kepemimpinan dan kemampuan merancang strategi serta membina kekompakan dalam tim pada setiap peserta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

About

Wadah Penyaluran Inspirasi | Gedung Costa Jalan Kaliurang KM 14 Yogyakarta