Pages

Kamis, 19 Maret 2015

HKN 2014



HKN 2014 atau Hari Kesehatan Nasional adalah salah satu proker pengmas yang diakan pada tanggal 29 November 2014 dan dilaksanakan di desa binaan FK UII yaitu di dusun Ngepring. Tujuan dilaksanakannya kegiatan peringatan hari kesehatan nasional adalah untuk menumbuhkan minat masyarakat terhadap kesehatan khususnya kesehatan diri, keluarga, dan lingkungannya. Kami para panitia menggunakan baju yang didesain khusus untuk acara HKN . 



Acara HKN ini terdiri dari penyuluhan tentang malaria dan tentang kesehatan umum dengan pemateri dr. Dimas Satya Hendarta kemudian pembacaan ikrar janji bebas sarang nyamuk yang dipandu oleh pemateri dan diikuti oleh peserta penyuluhan. Kedua acara tersebut dilakukan pada pagi hingga siang menjelang sore hari. 


Saat sore hari, acara dilanjutkan dengan penyuluhan tentang tanaman obat oleh bapak pemateri yang datang langsung dari tempat kami membeli tanaman obat yang akan digunakan untuk acara penanaman tanaman obat bersama warga desa. Setelah penyuluhan, acara dilanjut dengan penanaman tanaman obat bersama warga desa binaan kami, setelah penanaman bersama acara selesai dan ditutup dengan rapat evaluasi acara.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

About

Wadah Penyaluran Inspirasi | Gedung Costa Jalan Kaliurang KM 14 Yogyakarta