Pages

Sabtu, 04 Juli 2015

OT3 & Rihlah CMIA 2015 - Outbond diantara Dua Pantai

Foto. Outbond di sepanjang Pantai Kukup-Baron

Center for Medical Islamic Activities Fakultas Kedokteran Universitas Islam Indonesia (CMIA FK UII) sebagai  organisasi mahasiswa FK UII yang bergerak di bidang dakwah, belum lama ini mengadakan kegiatan Organization Training 3 (OT 3), Rihlah & Upgrading. Acara tersebut wajib diikuti oleh  anggota CMIA angkatan 2013 dan 2014. Bukan hanya sekadar untuk jalan-jalan kegiatan tersebut bertujuan untuk penguatan kader CMIA serta meningkatkan pengetahuan kader dalam berkepemimpinan Islam. Hal tersebut disampaikan oleh Alvita, selaku Koordinator Acara serta Kadiv Kaderisasi CMIA. 

Rangkaian acara OT 3 didahului dengan materi, yang disampaikan di pendopo Pantai Kukup. Materi yang disampaikan sesuai dengan tema OT 3 tahun ini yaitu, “Derap Langkahku Merajut Ukhuwah Menuju Jalan Dakwah”. Materi pertama disampaikan Mas Irul, alumnus FK UII angakatan 2009, tentang Leadership and Followership. Materi ini menjelaskan tentang  organisasi dalam hal kepemimpinan dan yang dipimpin serta peran-peran didalamnya yang dikemas dalam bentuk game. Materi kedua disampaikan oleh ust. Setya Budi tentang manajemen konflik. Materi ini tentang bagaimana cara memanajemen konflik dalam diri sendiri dan organisasi. Materi ketiga tentang teknik negoisasi, penyampaian materi kali ini dengan membentuk dua kelompok masing-maing pro dan kontra. Lalu dilakukanlah negoisiasi diantara kedua kelompok untuk mencapai kesepakatan bersama.

Setelah penyampaian materi, acara selanjutnya adalah outbond. Menariknya outbond dilakukan dengan berjalan menyusuri Pantai Kukup sampai ke Pantai Baron. Pemilihan tempat tersebut menutut Alvita, karena dirasa cocok dan pernah diadakan acara yang sama dua tahun lalu disana, sehingga, tidak perlu mencari tempat baru lagi.  Setelah ishoma peserta kembali ke kampus UII, dalam perjalanan dilakukan acara terkahir, yaitu tukar kado.

Sempat mengalami kendala, karena tidak mempersiapkan tempat untuk hujan, alhamdulillah secara kesuluruhan acara lancar dan semua kendala dapat diatasi. Alvita berharap dengan mengikuti ketiga materi yang disampaikan peserta dapat mengambil pelajaran serta bisa mengaplikasikan ilmu yang telah diperoleh khususnya untuk kepengurusan CMIA selanjutnya. Selan itu, diharapakan tali silaturahim dapat terjalin setelah kegitan ini.  (Amiroh-Devimma)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

About

Wadah Penyaluran Inspirasi | Gedung Costa Jalan Kaliurang KM 14 Yogyakarta